Untuk membuat suatu komentar pada sebuah berkas Microsoft Office Word 2010 sangat mudah sekali.
Yakni tinggal masuk ke tab Review -> New Comment. Maka opsi memberikan komentar pada berkas tersebut sudah muncul dan tentu saja dapat kita gunakan.
Gambar-1. Cara insert komentar di Ms. Office Word 2010 (Silahkan klik untuk memperbesar gambar) |
Jika langkah diatas dilakukan untuk menandai suatu baris/paragraf pada berkas dokumen kita.
Lantas bagaimana agar dalam proses cetak dokumen, komentar yang telah kita buat tadi tidak ikut tercetak?
Yap, pada Tab "Review" -> "Tracking" -> hilangkan cawang pada "Comment" pada bagian "Show Markup". Dengan demikian komentar tidak akan ikut tercetak ketika kita melakukan cetak (print) dokumen.
Gambar-2. menyembunyikan komentar (hidden comment) agar tidak ikut tercetak (silahkan klik untuk memperbesar) |
Demikian tutorial cara insert komentar di Microsoft Office Word 2010 dan langkah agar komentar tidak ikut tercetak sewaktu cetak dokumen. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkannya.
Salam,
info tutorial
0 komentar:
Posting Komentar
Saran ataupun Kritik anda sangatlah berguna untuk perkembangan selanjutnya blog kami. Terima kasih telah berkunjung dan semoga anda suka.